[Hoax] MUI Mencantumkan Logo Halal di Asbak

24 September 2020 | 764 Kali | Toni Aryadi

MUI Mencantumkan Logo Halal di Asbak

Penjelasan :

Beredar sebuah postingan di media sosial yang memberikan informasi bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mencantumkan logo halal pada asbak. Postingan tersebut disertai narasi "Kerjaan Mafia Ulama Indonesia ini ada² aja. Bikin malu agama islam.. nyari duit sampe segini amat ya??? Kutunggu label halal pada topi santa...". 

Faktanya, dilansir dari Liputan6.com, Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh menyatakan, klaim MUI memberikan logo halal pada asbak adalah tidak benar atau hoaks. MUI tidak pernah memberikan fatwa halal untuk asbak tersebut. Selain itu, Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Halal atau Indonesia Halal Watch Ikhsan Abdullah memandang, untuk asbak tidak diperlukan sertifikasi halal.

Link Sumber

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4364230/cek-fakta-tidak-benar-mui-mencantumkan-logo-halal-di-asbak

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...