[Disinformasi] Tim Sukses Gibran Rakabuming Raka Aniaya Wanita Cantik dan Disekap di Hotel

27 Oktober 2020 | 741 Kali | Toni Aryadi

Tim Sukses Gibran Rakabuming Raka Aniaya Wanita Cantik dan Disekap di Hotel

Penjelasan :

Telah beredar unggahan di media sosial Facebook yang memuat tautan URL dari sebuah artikel media daring yang berjudul “Tim Sukses Gibran Putra Jokowi Aniaya Wanita Cantik dan Disekap di Hotel” yang beredar pada 24 Oktober 2020. 

Dilansir dari laman situs Turnbackhoax.id, klaim bahwa Tim Sukses Gibran, putra Presiden Jokowi Widodo yang saat ini menjadi calon Walikota Surakarta menjadi pelaku penganiayaan dan penyekapan seorang wanita di Surabaya adalah klaim yang salah. Faktanya, pelaku bukan berasal dari Tim Sukses Gibran. Pelaku, RZ menyebut jika dirinya hanya mengaku-ngaku sebagai timses dengan menunjukkan fotonya bersama Gibran. Ketua Umum Gerakan Relawan Indonesia, Tim Sukses Gibran Rakabuming Raka, Widhi Wicaksono, SH mengaku tak kenal dengan pelaku penganiaya berinisial RZ. Pelaku hanya mengaku-ngaku sebagai timses dari Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Link Sumber

https://surabaya.liputan6.com/read/4391178/polisi-pastikan-pelaku-penganiayaan-pacar-bukan-timses-gibran

https://turnbackhoax.id/2020/10/27/salah-tim-sukses-gibran-putra-jokowi-aniaya-wanita-cantik-dan-disekap-di-hotel/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...