Ditemukan sebuah akun media sosial yang mengatasnamakan Admin Bank BRI. Akun tersebut menginformasikan bahwa terjadi gangguan pada sistem Bank BRI dan menawarkan jasa untuk mengatasi gangguan tersebut, serta meminta data pribadi nasabah yang dikirimkan melalui pesan di Messenger Facebook.
Faktanya, akun media sosial yang menginformasikan adanya gangguan pada sistem Bank BRI tersebut adalah akun palsu. Bank BRI melalui akun media sosial resminya mengimbau para nasabah BRI agar berhati-hati terhadap segala bentuk modus penipuan, termasuk modus penipuan yang menginformasikan adanya gangguan pada sistem BRI tersebut. Akun media sosial milik Bank BRI telah terverifikasi dan memiliki centang biru. Bank BRI tidak pernah meminta data rekening nasabah dan nasabah diharapkan tidak memberikan informasi nomor kartu ATM, nomor rekening dan kode OTP pada sumber yang bukan kanal resmi milik Bank BRI.
https://web.facebook.com/BRIofficialpage/posts/1647645638775991
https://www.instagram.com/p/CLG5AR7rv8z/
https://twitter.com/BANKBRI_ID
Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...