[Disinformasi] Remaja di Inggris Meninggal setelah Disuntik Vaksin Covid-19

19 Oktober 2021 | 561 Kali | Alit

Remaja di Inggris Meninggal setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Penjelasan :

Beredar di media sosial Twitter, sebuah video yang mengklaim bahwa seorang remaja di Inggris bernama Adam Ali meninggal dunia setelah disuntik vaksin Covid-19. Dalam video tersebut tampak seorang pria yang sedang mondar-mandir dan mengaku telah melapor kepada pihak polisi terkait kejadian tersebut. 

Faktanya, dilansir dari kumparan.com yang mengutip dari Reuters, klaim yang menyebutkan bahwa seorang remaja di Inggris meninggal dunia setelah disuntik vaksin Covid-19 adalah tidak benar. Juru Bicara Program Vaksinasi Birmingham dan Solihull, yang dikelola oleh University Hospitals Birmingham NHS Foundation Trust mengatakan, dapat dikonfirmasi bahwa sebelum kematiannya, Adam tidak menerima vaksinasi Covid-19 dan penyebab kematian sampai saat ini belum diketahui.

Link Sumber

https://kumparan.com/kumparannews/hoaxbuster-remaja-di-inggris-meninggal-setelah-disuntik-vaksin-1wjoC9tEIqS/full

https://www.reuters.com/article/factcheck-coronavirus-britain-idUSL1N2RB0TJ

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...