[Disinformasi] Jepang Mendeklarasikan Berakhirnya Corona

18 Januari 2022 | 636 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Jepang Mendeklarasikan Berakhirnya Corona

Penjelasan :

Beredar sebuah postingan Twitter yang mengklaim bahwa negara Jepang telah mendeklarasikan secara resmi berakhirnya Corona. Postingan itu disertai gambar grafik kasus Covid-19 harian yang dilaporkan di Jepang per 27 Desember 2021. 

Faktanya, klaim bahwa Jepang menyatakan secara resmi Corona telah berakhir adalah keliru. Dilansir dari AFP, postingan itu dibagikan ketika infeksi Covid-19 di Korea Selatan melonjak, sementara Jepang mengalami penurunan kasus. Tetapi hingga 4 Januari 2022, pihak berwenang Jepang belum membuat pernyataan seperti yang beredar. Fakta lainnya, Jepang mencatat lebih dari 500 kasus Covid-19 baru pada 2 Januari. Para pejabat Jepang juga telah memperingatkan kemungkinan melambungnya infeksi Covid-19 dalam kasus-kasus dari perjalanan liburan dan varian Omicron yang menyebar cepat.

 

 

 

Link Sumber

https://factcheck.afp.com/http%253A%252F%252Fdoc.afp.com%252F9VE4RM-3

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...