[Hoax] Akun Telegram Ternak Uang

28 Maret 2022 | 730 Kali | Alit

Akun Telegram Ternak Uang

Penjelasan :

Beredar sebuah grup Telegram mengatasnamakan Ternak Uang. Grup tersebut menawarkan tata cara pengelolaan investasi.

Setelah melakukan penelusuran, hal tersebut tidak benar. Melalui akun Instagram resminya, Ternak Uang mengatakan bahwa segala bentuk transaksi hanya melalui situs resmi Ternak Uang di www.ternakuang.id. Ternak Uang memang memiliki grup Telegram, yakni grup yang dapat diakses oleh semua orang dengan tautan t.me/ternakuangofficial dan grup yang hanya diperuntukkan bagi member Ternak Uang. Ternak Uang sendiri merupakan sebuah platform edukasi investasi dan pengelolaan keuangan. Sehingga segala bentuk narasi yang menawarkan jasa pengelolaan aset atau bentuk investasi yang mengatasnamakan Ternak Uang adalah penipuan. Hasil periksa fakta dengan narasi serupa sudah diunggah pada situs turnbackhoax.id dengan judul “[SALAH] Akun Telegram Ternak Uang”.

Dengan demikian, grup Telegram yang mengatasnamakan Ternakuang tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2021/12/08/salah-akun-grup-telegram-ternak-uang/

https://www.instagram.com/p/CJ_KWZ4BuDX/?utm_medium=copy_link

https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE4MTQxNjE2NjYzMTg2NDY3?utm_medium=copy_link

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...