[Hoax] Akun yang mengaku, mengatasanamakan dan menggunakan foto profil Bapak Putu Agus Suradnyana

31 Agustus 2022 | 364 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun yang mengaku, mengatasanamakan dan menggunakan foto profil Bapak Putu Agus Suradnyana

Penjelasan :

Sesuai laporan dan hasil telusuran tim internal CSIRT Buleleng. Ada akun di media sosial Facebook yang menggunakan Nama dan Foto dari Bapak Putu Agus Suradnyana (Bupati Buleleng masa bakti 2012 - 27 Agustus 2022). Kami sudah koordinasi dan konfirmasi kepada tim teknis.

Hasilnya, kami menegaskan akun Facebook yang tertera pada pada gambar bukan akun Resmi dari Bapak Putu Agus Suradnyana. Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial resmi yang dipegang tim Bapak Putu Agus Suradnyana. Selanjutnya jika di Add Friend jangan di approve atau disetujui. Dan apabila di chat atau bertukar pesan dengan akun tersebut, bisa di screenshoot kemudian laporkan pada kami lalu abaikan pesan. Modus yang dilakukan biasanya adalah dengan mengirim pesan ke orang terdekat, bawahan atau masyarakat dengan membangun komunikasi terlebih dahulu, sebelum kemungkinan melancarkan aksi penipuan.

Mohon untuk waspada atas akun media sosial baru yang mengaku sebagai pimpinan atau pejabat, atau pensiunan serta Tokoh Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, sampai ke Perbekel/Lurah. Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng.

Link Sumber

Laporan langsung tim internal CSIRT

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...