[Hoax] Cina Akan Pindahkan Warga ke Indonesia sebagai Gaya Baru Penjajahan

20 Maret 2024 | 162 Kali | Alit

Cina Akan Pindahkan Warga ke Indonesia sebagai Gaya Baru Penjajahan

Penjelasan :

Beredar unggahan video pada media sosial X/Twitter yang menampakan cuplikan konferensi pers Juru Bicara Biro Statistik Nasional Cina, Fu Linghui. Video yang diunggah disertai narasi audio “Sebagai penjajah gaya baru, RRC akan memperkuat kekuatan Taipan etnis Cina. Mereka akan memindahkan warga Cina ke Indonesia dengan dalih sebagai TKA di semua wilayah terutama untuk kawasan yang memiliki Pelabuhan besar. Area investasi diperluas dan diperkuat, diciptakan kawasan eksklusif dengan regulasi dan aturan tersendiri bagi warga Tionghoa. Kalau kekuatan ini sudah relatif terkendali untuk jangka panjang, RRC dipastikan akan membangun pangkalan militer dan IKN akan menjadi prioritas karena Ibu Kota harus dikuasai fisiknya. Saat itulah Indonesia sempurna menjadi satelit RRC. Indikasi ke arah sana terlihat jelas, nyaris semua produk hukum wajib berhaluan pro RRC.”

Dikutip dari turnbackhoax.id, video yang digunakan merupakan cuplikan dari konferensi pers yang dilakukan oleh Juru Bicara Biro Statistik Nasional Cina, Fu Linghui, pada 16 September 2023 lalu. Video identik ditemukan pada kanal YouTube IDX channel dengan judul “China Tambah Stimulus Untuk Dorong Ekonomi” yang tayang pada 18 September 2023. Dalam video tersebut, Fu Linghui menjelaskan mengenai kondisi perekonomian di Cina, terutama mengenai industri retail barang.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2024/03/19/salah-mengendalikan-dan-menguasai-penguasa-sebagai-penjajah-gaya-baru/

https://www.youtube.com/watch?si=DMUnX77NmPfhEIlj&v=FPFCeraVQo8&feature=youtu.be

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...