[Hoax] Gebyar Undian Pengguna Aplikasi M-Banking Brimo

17 Mei 2024 | 111 Kali | Alit

Gebyar Undian Pengguna Aplikasi M-Banking Brimo

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan pada media sosial Facebook yang mengeklaim adanya gebyar undian berhadiah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) khusus untuk pengguna aplikasi M-Banking Brimo. Nasabah dapat melakukan pendaftaran undian tersebut dengan mengklik tautan yang tersedia.

Faktanya, klaim adanya undian dari BRI adalah tidak benar. Dilansir dari turnbackhoax.id, tautan tersebut tidak menuju ke situs resmi BRI. Selain itu di media sosial resmi BRI juga tidak ditemukan adanya unggahan mengenai undian tersebut. Pihak BRI mengimbau nasabah untuk menjaga data pribadi, OTP, maupun PIN, serta meminta masyarakat untuk melaporkan akun atau tautan palsu yang mengatasnamakan BRI ke telepon 14017/1500017 atau melalui email di callbri@bri.co.id.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2024/05/17/salah-gebyar-undian-pengguna-aplikasi-m-banking-brimo/

https://www.bri.co.id/en/web/guest/waspada-modus-detail?title=kenali-lebih-dekat-akun-resmi-bri

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...