[Disinformasi] Video Ariel Noah Jadi Relawan Medis Covid-19 di Rumah Sakit

17 April 2020 | 637 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Video Ariel Noah Jadi Relawan Medis Covid-19 di Rumah Sakit

Penjelasan :

Beredar unggahan video di media sosial yang menyebutkan Nazril Irham atau Ariel Noah menjadi relawan tenaga kesehatan untuk membantu menangani pasien Covid-19. Video tersebut dilengkapi dengan potret Ariel Noah mengenakan jas putih bertuliskan dr.Nazril Irham lengkap dengan masker di wajahnya.

Faktanya, kabar mengenai Ariel menjadi relawan petugas medis untuk menangani Covid-19 adalah tidak benar. Video yang beredar tersebut bukanlah momen saat Ariel menjadi relawan tenaga medis, melainkan saat sedang berkunjung ke PT Cedefindo (Martha Tilaar Group) pada Desember 2019. Dilansir dari laman Vivanews.com, saat ditelusuri di akun Youtube Sahabat Noah Official, akun tersebut mengunggah video serupa pada tanggal 17 Desember 2019 dengan judul "Ariel Noah Berkunjung ke Pabrik PT Cedefindo Martha Tilaar Group".

 

Link Sumber

https://www.suara.com/news/2020/04/16/115937/cek-fakta-benarkah-ariel-noah-jadi-relawan-medis-tangani-pasien-corona

https://www.vivanews.com/viva-fakta/45468-ariel-noah-jadi-relawan-petugas-medis-corona-cek-faktanya

https://www.youtube.com/watch?v=hr0VUNIXFOY

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...