[Disinformasi] Sekolah Se-Kalimantan Timur Masuk Tanggal 13 Juli 2020 dan Tidak Lagi Belajar Online

18 Juni 2020 | 522 Kali | Toni Aryadi

Sekolah Se-Kalimantan Timur Masuk Tanggal 13 Juli 2020 dan Tidak Lagi Belajar Online

Penjelasan :

Sebuah akun media sosial diketahui mengunggah informasi yang menyebut bahwa pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang seluruh Sekolah se-Kalimantan Timur akan masuk seperti biasa dan tidak lagi belajar via online.

Faktanya dilansir dari kaltimprov.go, beberapa waktu belakangan ini memang sempat beredar isu adanya pemberitahuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim terkait pelaksanaan proses belajar mengajar jenjang pendidikan SMA/SMK bisa dilakukan secara tatap muka mulai 13 Juli mendatang. Namun, telah ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi bahwa berita yang beredar itu tidak benar dan hoaks.  Beliau menegaskan pada 13 Juli 2020 adalah dimulainya tahun ajaran baru, bukan anak-anak masuk Sekolah. Sehingga, jika ada informasi yang menyebut SMA/SMK bisa belajar mengajar dengan tatap muka.

Link Sumber

https://kaltimprov.go.id/berita/asli-hoaks-edaran-kadisdikbud-kaltim-masuk-sekol

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...