[Hoax] Undangan Sosialisasi Mengatasnamakan BPTI Kemendikbudristek

22 Desember 2022 | 248 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Undangan Sosialisasi Mengatasnamakan BPTI Kemendikbudristek

Penjelasan :

Beredar sebuah Undangan Sosialisasi Kompetisi Mahasiswa Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) mengatasnamakan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pada undangan tersebut terdapat sebuah nomor telepon yang diklaim sebagai koordinator teknis pelaksana kegiatan yang meminta uang jutaan rupiah sebagai uang pendaftaran.

Faktanya, undangan sosialisasi yang mengatasnamakan BPTI Kemendikbudristek tersebut tidak benar. Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) melalui akun Twitter resminya @puspresnas, mengonfirmasi bahwa undangan sosialisasi tersebut merupakan modus penipuan. Pihaknya juga menjelaskan bahwa Puspresnas dan BPTI tidak pernah meminta uang pendaftaran kepada peserta kegiatan sosialisasi.

Link Sumber

https://twitter.com/puspresnas/status/1605434754266021890?t=n9Cko486zAi8-eKBu-AyMA&s=19

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...