[Disinformasi] #MakzulkanJKWBubarkanPDIP Trending, RUU HIP Dituding Ide Megawati

21 Juni 2020 | 576 Kali | Toni Aryadi

#MakzulkanJKWBubarkanPDIP Trending, RUU HIP Dituding Ide Megawati

Penjelasan :

Beredar melalui media sosial Facebook sebuah tangkapan layar yang mencatut Viva.co.id dengan pemberitaan berjudul “#MakzulkanJKWBubarkanPDIP Trending, RUU HIP Dituding Ide Megawati” yang terbit pada 16 Juni 2020 puku 11:37 WIB.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa tangkapan layar dengan logo Viva.co.id tersebut telah melalui proses penyuntingan. Melansir pemberitaan dari Viva.co.id yang diterbitkan pada 16 Juni 2020 pukul 11:37 WIB, tidak ditemukan artikel dengan judul “#MakzulkanJKWBubarkanPDIP Trending, RUU HIP Dituding Ide Megawati”, melainkan ditemukan terbitan dua artikel dengan judul “Blackpink Rilis Poster Comeback Terbaru dengan Lagu How You Like That” dan “RUU HIP Dituding Ide Megawati”.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2020/06/21/salah-artikel-makzulkanjkwbubarkanpdip-trending-ruu-hip-dituding-ide-megawati/

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1222296-ruu-hip-dituding-ide-megawati

https://www.viva.co.id/indeks/all/all/2020/06/16?type=art

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...