[Hoax] Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Sekjen Kemenkes Oscar Primadi

26 Oktober 2020 | 587 Kali | Toni Aryadi

Pesan WhatsApp Mengatasnamakan Sekjen Kemenkes Oscar Primadi

Penjelasan :

Beredar informasi melalui grup Whatsapp yang mengatasnamakan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH. Pesan tersebut berisi ajakan untuk bergabung dalam grup tertentu untuk berdiskusi tentang Virus C-19 atau Covid-19.

Setelah ditelusuri, diketahui pesan yang beredar tersebut adalah tidak benar dan merupakan tindak penipuan. Kementerian Kesehatan RI melalui laman Twitter resminya @KemenkesRI mengklarifikasi bahwa Sekjen Kemenkes RI, drg. Oscar Primadi, MPH tidak pernah membuat grup WhatsApp maupun menulis pesan mengajak bergabung dalam grup tertentu untuk berdiskusi tentang Virus C-19 atau Covid-19. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mengabaikan apabila menerima pesan atau grup WhatsApp terkait Covid-19 yang mengatasnamakan "Oscar Primadi" 

Link Sumber

https://twitter.com/KemenkesRI/status/1320623932995735557

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...