[Disinformasi] Kota Prabumulih, Kota Tanpa Corona

09 Januari 2021 | 921 Kali | Alit

Kota Prabumulih, Kota Tanpa Corona

Penjelasan :

Beredar postingan di media sosial Facebook, sebuah video pendek berisikan berita Corona di Kota Prabumulih, narasi postingan tersebut berbunyi “wali kota mantul” dan videonya disertai dengan tulisan “kota tanpa corona”. 

Dilansir dariTurnbackhoax.id, Klaim tentang Kota Prabumulih, Kota Tanpa Corona adalah tidak benar, Menurut laman website resmi Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, diketahui bahwa total kasus yang terkonfirmasi positif ada 261 orang, baik tanpa gejala (Asimptomatik) maupun dengan gejala (Simptomatik), pengumuman tersebut terakhir diupdate pada 19 Oktober 2020, pukul 19.00 WIB. Dilansir darisumsel.inews.id, total kasus positif Covid-19 di Kota Prabumulih sejak 23 Maret hingga 23 Desember mencapai 442 kasus. 349 kasus di antaranya sudah sembuh dan 21 kasus meninggal serta total 72 kasus yang masih dalam perawatan. Kota Prabumulih bahkan menjadi satu-satunya kota zona merah di Sumatera Selatan, per 20 Desember 2020. Lonjakan ini salah satunya disebabkan momen libur akhir tahun.

 

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2021/01/09/salah-kota-prabumulih-kota-tanpa-corona/

https://sumsel.inews.id/berita/libur-panjang-prabumulih-zona-merah-covid-19/all

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...