[Hoax] Operasi Tangkap Tangan Seorang Dokter di Surabaya Terkait Pilkada 2020

11 Desember 2020 | 522 Kali | Alit

Operasi Tangkap Tangan Seorang Dokter di Surabaya Terkait Pilkada 2020

Penjelasan :

Sebuah akun Facebook diketahui membagikan unggahan di grup Facebook berisi klaim bahwa seorang dokter gigi di Surabaya bernama David Andreasmito telah ditangkap KPK atas dugaan korupsi alat kesehatan. Penangkapan itu turut dikaitkan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Surabaya.

Faktanya, pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang dokter gigi bernama David Andreasmito, terkait Pilkada 2020 di Surabaya adalah tidak benar. Dokter David melalui video berdurasi 4 menit 44 detik dalam akun YouTube resmi berita Jatimnowcom, menyatakan pemberitaan hoaks mengenai dirinya terkait situasi pilkada 2020. Ia juga mengimbau masyarakat Surabaya agar tidak mudah termakan kabar hoaks tersebut. Selanjutnya, pihak KPK juga membantah adanya penangkapan kepada Dokter David. KPK mengonfirmasi bahwa tidak ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di Surabaya terkait kasus korupsi alat kesehatan.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2020/12/10/salah-kpk-lakukan-ott-seorang-dokter-gigi-di-surabaya-berkaitan-dengan-pilkada-2020/

https://www.youtube.com/watch?v=nQ6CzCJx2SQ&feature=emb_title

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...