[Hoax] Surat Pengangkatan Tenaga Honorer Mengatasnamakan Kementerian PANRB

12 Juni 2021 | 641 Kali | Edy Krisna

Surat Pengangkatan Tenaga Honorer Mengatasnamakan Kementerian PANRB

Penjelasan :

Beredar surat bernomor 257/VI/2021 terkait pengangkatan tenaga honorer yang mengatasnamakan Kementerian PANRB yang seolah-olah berdasarkan keputusan rapat bersama Komisi X DPR memberikan kesempatan kepada tenaga honorer, tenaga administrasi, penyuluh pertanian, dan tenaga honorer kesehatan yang berumur lebih dari 35 tahun untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tanpa tes bagi yang memenuhi persyaratan. Surat tersebut seolah ditandatangani Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dan ditujukan untuk Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Pusat dan Daerah.

Menanggapi hal itu, Kementerian PANRB melalui akun Instagram resminya mengklari?kasi bahwa surat pengangkatan tenaga honorer tersebut adalah hoaks. Kementerian PANRB tidak pernah mengeluarkan kebijakan seperti itu dan mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menerima informasi yang mengatasnamakan Kementerian PANRB.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CP-2NIhHk7z

https://menpan.go.id/site/berita-terkini/hati-hati-beredar-surat-palsu-tentang-peng angkatan-honorer

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...