[Hoax] Vaksin Covid-19 Berbahaya Bagi Ibu Menyusui

30 Maret 2021 | 778 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Vaksin Covid-19 Berbahaya Bagi Ibu Menyusui

Penjelasan :

Beredar informasi di media sosial Facebook yang menyebutkan bahwa vaksin Covid-19 berbahaya bagi ibu yang menyusui. Dalam narasinya juga disebutkan vaksin Covid-19 dapat membahayakan bayi dari ibu yang menyusui.

Faktanya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan seorang ibu menyusui bisa menerima vaksin tanpa adanya syarat khusus, karena begitu ibu tersebut sudah melahirkan dan mulai menyusui bayinya, maka sudah layak untuk diberikan vaksinasi. Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Kedokteran Janin Ibu di Rumah Sakit Wanita Michigan MedicineVon Voigtlander, Dr. Molly Stout yang menegaskan bahwa vaksin Covid-19 justru memberi manfaat bagi bayi dari penularan virus karena antibodi dari ibu menyusui yang ditransfer ke ASI sebenarnya dapat melindungi bayi yang menyusui.

 

 

 

Link Sumber

https://kumparan.com/kumparannews/hoaxbuster-klaim-vaksin-covid-19-berbahaya-bagi-ibu-meny usui-1vRpfZKzi7Q/full

https://www.reuters.com/article/factcheck-vaccines-infertility-idUSL1N2LK1IC

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...