[Disinformasi] TNI Kerahkan Tank untuk Sekat Pemudik

08 Mei 2021 | 581 Kali | Dedi Kerta Sujaya

TNI Kerahkan Tank untuk Sekat Pemudik

Penjelasan :

Telah beredar unggahan video pada Youtube yang memperlihatkan sebuah tank di jalanan perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Bekasi. Dalam video berdurasi 30 detik itu, suara pria dalam video menyebutkan tank tersebut digunakan untuk menyekat para pemudik yang nekat pulang.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS membantah bahwa tank tersebut digunakan untuk menyekat pemudik. Ia menegaskan, kejadian sebenarnya dalam video tersebut adalah satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih yang sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Rai TW II TA.2021. Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 6 Mei 2021 oleh Satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih. Lokasi latihan bertempat di Tanah Lapangan bekas Pabrik Kecap di Jalan Raya Narogong Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

 

Link Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/5b2e4rdN-cek-fakta-tni-kerahkan-tank-untuk-sekat-pemudik-ini-faktanya

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...