[Hoax] Akun Whatsapp Mengatasnamakan Kades Sukamaju

22 Mei 2021 | 604 Kali | Edy Krisna

Akun Whatsapp Mengatasnamakan Kades Sukamaju

Penjelasan :

Beredar sebuah akun Whatsapp yang mencatut nama dan foto pro?l dari Kades Sukamaju Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjab Timur, Didik Budi Cahyanto. Akun tersebut menghubungi ketua RT 08 Dusun Sidorejo untuk meminjam uang serta meminta pulsa.

Dilansir dari jambi-independent.co.id, Kades Sukamaju, Didik Budi Cahyanto saat dijumpai di  ruang kerjanya menjelaskan, dirinya sangat terkejut dengan adanya kejadian seperti ini dan segera mengabarkan kabar tersebut melalui  pesan Whatsapp. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat untuk membantu mengimbau masyarakat agar jangan mudah percaya jika terjadi kejadian serupa. Didik Budi Cahyanto mengimbau kepada masyarakat, apabila  ada yang meminta uang atau pulsa yang mengatasnamakan dirinya, harap jangan ditanggapi dan bisa menghubungi dirinya segera.

Link Sumber

https://jambi-independent.co.id/read/2021/05/21/62551/penipuan-catut-nama-kades-sukamaju-warga-rugi-jutaan

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...