[Hoax] Prestasi Estafet Cupang dalam PPDB 2021

14 Juni 2021 | 535 Kali | Alit

Prestasi Estafet Cupang dalam PPDB 2021

Penjelasan :

Beredar tangkapan layar pesan berantai WhatsApp yang berisi terkait data nilai siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tahun 2021 khususnya pada instrumen detail pencapaian prestasi kriteria lomba non akademik. Dalam tangkapan layar tersebut tertulis serti?kat pemenang Juara 2 Perorangan Non Kedinasan Berjenjang Tingkat Kampung “Estafet Cupang”.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta melalui Instagram resminya @disdikdki mengklari?kasi bahwa informasi tersebut adalah hoaks. Gambar yang beredar itu merupakan hasil editan/suntingan. Pihaknya juga menegaskan bahwa Disdik DKI telah menjalankan sistem seleksi yang ketat. Sehingga, prestasi pun juga telah disesuaikan dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CQBPikkjiqW/?utm_medium=copy_link

https://www.jawapos.com/hoax-atau-bukan/13/06/2021/soal-prestasi-estafet-cupang-dalam -ppdb-2021-disdik-dki-hoaks/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...