[Hoax] Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Kabid Humas Polda Jabar, Erdi Adrimulan Chaniago

02 Juli 2021 | 672 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun WhatsApp Palsu Mengatasnamakan Kabid Humas Polda Jabar, Erdi Adrimulan Chaniago

Penjelasan :

Beredar sebuah akun WhatsApp yang mengatasnamakan Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago,S.I.K., M.Si., Akun WhatsApp dengan nomor 082252401737 tersebut melakukan komunikasi kepada beberapa orang dengan maksud meminta bantuan serta sumbangan, akun Whatsapp itu juga menggunakan foto profil yang identik dengan Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. 

Faktanya, akun tersebut adalah akun palsu dan bukan merupakan akun WhatsApp yang dikelola pihak Kabid Humas Polda Jawa Barat. Pada media sosial milik Kabid Humas Polda Jabar diklarifikasi bahwa akun tersebut bukanlah dirinya, melainkan akun yang dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab. Kombes Pol Erdi menghimbau agar masyarakat berhati-hati atas segala percobaan tindak penipuan di ruang digital, dan juga segera melaporkan kepada Kantor Kepolisian terdekat atau Babinkamtibmas bila masyarakat menerima pesan singkat atau telepon dengan modus meminta bantuan atau sumbangan oleh orang yang tidak bertanggung jawab agar dilakukan penyelidikan.

 

 

 

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CQyfrx7DniS/?utm_medium=copy_link

https://www.instagram.com/p/CQyrVOnh4BN/?utm_medium=copy_link

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...