[Hoax] Flyer Nikah Gratis di Sulsel 18 Agustus - 29 September 2021

20 Agustus 2021 | 633 Kali | Edy Krisna

Flyer Nikah Gratis di Sulsel 18 Agustus - 29 September 2021

Penjelasan :

Beredar di media sosial sebuah flyer yang memasang foto Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Andi Sumardi. Dalam flyer terdapat narasi yang berbunyi "Ayo segera ke kantor KUA. Nikah gratis tanggal 18 Agustus-29 September 2021. Berlaku pada semua layanan KUA se-Sulawesi Selatan. Nikahlah sebelum terlambat".

Faktanya, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemprov Sulsel Amson Padolo memastikan flyer tersebut adalah hoaks dan merupakan hasil suntingan. Adapun flyer aslinya berisi "Ayo segera ke kantor Samsat untuk penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan ke dua". Menurut Amson, setiap flyer yang disampaikan oleh pemerintah merupakan informasi yang penting dan akurat kepada masyarakat. Untuk itu pihaknya sangat berharap kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan flyer tersebut.

Link Sumber

https://sulsel.suara.com/read/2021/08/19/095421/viral-poster-ajakan-nikah-gratis-di-sulsel-begini-faktanya

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...