[Hoax] Video KPK Geledah Rumah Susilo Bambang Yudhoyono

20 September 2021 | 687 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Video KPK Geledah Rumah Susilo Bambang Yudhoyono

Penjelasan :

Beredar di media sosial sebuah video yang disebut berisi pergerakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggeledah rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), video tersebut juga mengklaim bahwa KPK menemukan uang sejumlah Rp117 triliun saat melakukan penggeledahan.

Setelah dilakukan penelusuran, klaim video KPK saat menggeledah rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah tidak benar. Video yang diunggah oleh kanal YouTube tersebut hanya berisi pernyataan SBY pada beberapa momen. Salah satu cuplikan dalam video tersebut berisi pernyataan saat SBY singgung pemberitaan Asia Sentinel. Selain berisi pernyataan SBY, video tersebut juga berisi cuplikan pernyataan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo terkait permintaannya kepada KPK agar segera menyelesaikan kasus Century.

 

 

 

 

Link Sumber

https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-hoaks-video-sebut-rumah-sby-digeledah-kpk.html

https://cekfakta.tempo.co/fakta/1489/keliru-kpk-geledah-rumah-sby-dan-temukan-uang-rp-177-triliun

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...