[Hoax] Situs Mengatasnamakan Pospay Milik Pos Indonesia Bagi-Bagi Hadiah

11 November 2021 | 639 Kali | Edy Krisna

Situs Mengatasnamakan Pospay Milik Pos Indonesia Bagi-Bagi Hadiah

Penjelasan :

Beredar sebuah situs mengatasnamakan Pospay yang merupakan layanan pembayaran milik Pos Indonesia. Situs tersebut membagikan hadiah dengan cara mengisi data pada sebuah form yang terdapat pada halaman situs tersebut.

Faktanya, berdasarkan klari?kasi langsung dari Pos Indonesia melalui akun media sosial resminya, situs mengatasnamakan Pospay yang merupakan layanan pembayaran milik  Pos Indonesia dengan modus membagikan hadiah adalah situs palsu. Masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap situs-situs palsu semacam itu dengan cara mengecek melalui Direct Message (DM) ke akun sosial media resmi Pos Indonesia, situs resmi Pos Indonesia di www.posindonesia.co.id, atau telepon Halopos dengan nomor telepon 1500161.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CWF4DiFvuXU/?utm_medium=copy_link

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...