[Hoax] Beredar Tangkapan Layar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Salah Satu Kabid di Dinas LH Kabupaten Buleleng

29 November 2021 | 844 Kali | Eri Martha

Beredar Tangkapan Layar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Salah Satu Kabid di Dinas LH Kabupaten Buleleng

Penjelasan :

Tersebar tangkapan layar akun whatsapp yang mengaku sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya Beracun (PSLB3) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Bapak Gde Agus Ngurah Suryawan, S.Sos, sesuai dengan Laporan langsung dari yang bersangkutan kepada Tim CSIRT Buleleng.

Sesuai laporan tersebut, kami menegaskan akun yang nomornya tersebut pada gambar bukan akun whatsapp dari Bapak Kabid. Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial. Selanjutnya jika di chatt atau bertukar pesan dengan akun tersebut, bisa di screenshoot, dan laporkan pada kami. Dan kemudian abaikan. Modus yang biasa dilakukan adalah dengan menchat orang terdekat, rekan kerja, bawahan atau masyarakat untuk membangun komunikasi selanjutnya kebanyakan menawarkan lelang mobil murah (menggunakan jabatan sebagai faktor trust/kepercayaan). Jika pelelangan atau penjualan kendaraan pasti melalui Badan Lelang yang resmi, tiak melalui akun WhatsApp.

Mohon berharap untuk waspada atas akun whatsapp baru yang mengaku sebagai pimpinan atau pejabat, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, sampai ke Perbekel/Lurah. Utamakan untuk mengkonfirmasikan terlebih dahulu, bisa kepada kami, atau jajaran di Pemkab. Buleleng. 

Terima kasih.

 

Link Sumber

Laporan langsung ybs

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...