[Disinformasi] Foto Lambang Ibu Kota Baru

15 Desember 2021 | 545 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Foto Lambang Ibu Kota Baru

Penjelasan :

Beredar unggahan melalui media sosial Facebook, sebuah foto yang diklaim sebagai lambang Ibu Kota Baru berupa seekor katak yang sedang berada pada benda berbentuk tabung. Dalam foto tersebut terdapat tulisan "Lambang Ibukota Baru, MONUMEN BANCET".

Dilansir dari liputan6.com, klaim lambang Ibu Kota Baru berupa seekor katak sedang berada pada benda berbentuk tabung tersebut tidak benar. Faktanya, foto tersebut diambil dari situs 247tempo.com pada artikel dengan judul "Strangest Roadside Attraction in Every State". Artikel tersebut menyebutkan bahwa patung katak tersebut adalah Thread City Crossing, dikenal sebagai Jembatan Katak karena ada empat patung tembaga katak di setiap ujung jembatan baja di atas Sungai Willimantic, Amerika Serikat.

 

 

 

 

Link Sumber

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4764649/cek-fakta-tidak-benar-dalam-foto-ini-lambang-ibu-kota-baru

https://247tempo.com/strangest-roadside-attraction-in-every-state/3/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...