[Disinformasi] Video Pejalan Kaki Terperosok ke dalam Sumur Resapan

27 Desember 2021 | 543 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Video Pejalan Kaki Terperosok ke dalam Sumur Resapan

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook yang berisi sebuah video yang diklaim memperlihatkan seorang pejalan kaki yang terperosok ke dalam sumur resapan ketika sedang bermain handphone. Unggahan tersebut berisikan narasi "Sumur resapan makan korban , kasihan korbannya jatuh di sumur resapan. Kasihan sumurnya tak berpungsi untuk menampung air hujan, untung hpnya selamat ......".

Dilansir dari medcom.id, video pejalan kaki yang terperosok ke dalam sumur resapan tersebut tidak benar. Faktanya, pejalan kaki itu terperosok ke dalam parit atau selokan. Insiden tersebut terjadi di depan gedung PT Gudang Garam Jakarta Pusat. Lokasi jatuhnya bukan lubang, melainkan memang selokan lebar. Adapun insiden tersebut terjadi pada Sabtu 8 Februari 2020 lalu di kawasan Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 

 

 

Link Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/GNGAVLpk-cek-fakta-video-pejalan-kaki-terperosok-ke-sumur-resapan-ini-faktanya

https://kumparan.com/kumparannews/melihat-lokasi-driver-ojol-terperosok-parit-saat-banjir-di-jakpus-1so1Ktkdznf/1

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...