[Hoax] Grup Telegram Mengatasnamakan Badan Koordinasi Penanaman Modal

23 Februari 2022 | 742 Kali | Alit

Grup Telegram Mengatasnamakan Badan Koordinasi Penanaman Modal

Penjelasan :

Beredar sebuah grup Telegram mengatasnamakan  Badan Koordinasi Penanaman Modal dengan 2.166 anggota. Grup tersebut mengklaim memiliki program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang belum memahami informasi seputar saham dan menjanjikan adanya profit.

Dikutip dari turnbackhoax.id, grup Telegram tersebut bukanlah grup resmi milik Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kementerian Investasi/BKPM pada 8 Mei 2021, pernah mengonfirmasi tidak pernah memiliki grup Telegram atau WhatsApp terkait pengelolaan dana investasi dan tidak pernah membuka jasa investasi dengan profit yang tidak masuk akal. BKPM juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan Kementerian Investasi/BKPM.

 

 

 

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2022/02/23/salah-grup-telegram-badan-koordinasi-penanaman-modal/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...