[Hoax] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso

08 April 2022 | 549 Kali | Alit

Akun WhatsApp Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso

Penjelasan :

Beredar sebuah akun dan pesan WhatsApp dengan menggunakan nama dan foto profil mengatasnamakan  Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso. Akun tersebut melakukan komunikasi dengan beberapa pengguna WhatsApp khususnya di wilayah Kota Batu, Jawa Timur dan meminta sejumlah uang dengan dalih donasi.

Faktanya, akun WhatsApp dengan mengatasnamakan Wakil Wali Kota Batu H. Punjul Santoso tersebut adalah akun palsu dan bukan merupakan yang dikelola oleh pihaknya. Pada media sosial milik Pemerintah Kota Batu diklarifikasi bahwa nomor WhatsApp mengatasnamakan Wakil Wali Kota Batu dan meminta sejumlah uang tersebut bukan merupakan milik H. Punjul Santoso. Masyarakat diimbau agar tidak tertipu dan melaporkan kepada pihak kepolisian.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CcCUIP8LY2V/?utm_medium=share_sheet

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...