[Hoax] Beredar sebuah pesan berantai melalui Whatsapp di area Buleleng yang menyebutkan PT Astra Honda Motor membagikan hadiah.

02 Juli 2022 | 527 Kali | Alit

Beredar sebuah pesan berantai melalui Whatsapp di area Buleleng yang menyebutkan PT Astra Honda Motor membagikan hadiah.

Penjelasan :

Berdasarkan hasil penelusuran, kuesioner berhadiah tersebut adalah palsu. PT Astra Honda Motor tidak pernah membagikan hadiah lewat pesan berantai di WhatsApp. Dilihat dari link yang dibagikan situsnya juga berkalimat tidak resmi dan terkesan link yang berantakan. Jika di klik link situs dibuat seolah situs resmi, tetapi jika mengklik lanjutkan dikhawatirkan akan mengambil alih akun (phising) jika di perintahkan memasukkan user dan password. Dilansir dari Liputan6.com, ketika menghubungi General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin. Pria yang akrab disapa Muhib itu memastikan bahwa pesan berantai berisi informasi Honda membagikan sepeda motor All New Scoopy adalah hoaks. “Itu hoax,” kata Muhib kepada Liputan6.com, Kamis (2/6/2022). Muhib mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah membagikan hadiah sepeda motor lewat pesan berantai di WhatsApp.Dengan demikian, pesan berantai Whatsapp terkait kuesioner berhadiah yang mengatasnamakan PT Astra Honda Motor dapat dikategorikan sebagai konten palsu. Jadi mohon waspada terhadap segala bentuk pesan whatsapp tidak resmi, apalagi ada tertaut link yang mencurigakan.

Link Sumber

https://cekfakta.com/focus/9915 https://www.google.com/.../cek-fakta-hoaks-honda-bagi...

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...