[Disinformasi] Gitaris Donny Suhendra Meninggal Setelah Vaksin

16 Juli 2022 | 360 Kali | Alit

Gitaris Donny Suhendra Meninggal Setelah Vaksin

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan di media sosial Twitter terkait meninggalnya gitaris ternama Indonesia Donny Suhendra yang dikaitkan dengan riwayat vaksin Covid-19 yang dijalaninya, sehingga memunculkan anggapan bahwa Donny Suhendra meninggal setelah melakukan vaksinasi Covid-19.

Dilansir dari kompas.com, narasi yang mengaitkan meninggalnya Donny Suhendra setelah melakukan vaksinasi Covid-19 adalah keliru. Adapun gambar yang dibagikan dalam unggahan di Twitter tersebut diambil dari akun Instagram milik Donny Suhendra pada 24 Agustus 2021. Sementara itu, Redy Mahendra, anak dari Donny Suhendra mengatakan sebelum meninggal dunia, Donny Suhendra mengidap komplikasi penyakit. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Donny Suhendra mengalami sakit asma sehingga harus dirawat di rumah sakit.

 

Link Sumber

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/07/15/101000482/-hoaks-donny-suhendra-meninggal-karena-vaksin?page=all

https://www.instagram.com/p/CS8qgqVrRax

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...