[Hoax] Tersebar akun whatsapp yang menggunakan foto profil dan mengaku sebagai Gubernur Bali

01 September 2022 | 473 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Tersebar akun whatsapp yang menggunakan foto profil dan mengaku sebagai Gubernur Bali

Penjelasan :

Tersebar tangkapan layar akun whatsapp yang mengaku sebagai Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster.

Sesuai telusuran dan keterangan oleh penerima chat nomer tersebut (dalam postingan media sosialnya), kami berkesimpulan akun dengan nomor (085805409363) tersebut pada gambar bukan akun whatsapp resmi dari Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Akun tersebut hanya memanfaatkan atau mencatut foto yang ada atau beredar di media sosial. Keterangan dari penerima pesan/chat setelah diajak berkomunikasi dan di posting di media sosial Facebook, akun whatsapp tersebut menghilangkan poto profil dan terblokir (link sumber).

Mohon untuk waspada atas akun whatsapp baru yang mengaku sebagai pimpinan atau pejabat yang bisa berujung pada penipuan. 

Tidak pernah berhenti kami menghimbau dan berharap agar kepada sahabat Buleleng untuk selalu mendahulukan konfirmasi saat mendapat pesan/ chat melalui akun WhatsApp yang tidak dikenal. Jangan langsung mempercayai akun yang mengatasnamakan Pejabat sekalipun.

Link Sumber

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10221895490121450&id=1384668679

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...