[Hoax] PT KAI Bagikan Hadiah Rp2 Juta untuk Peringati Ulang Tahun ke-77

12 Januari 2023 | 192 Kali | Dedi Kerta Sujaya

PT KAI Bagikan Hadiah Rp2 Juta untuk Peringati Ulang Tahun ke-77

Penjelasan :

Beredar pesan berantai di media sosial WhatsApp yang mengatasnamakan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) merayakan hari ulang tahunnya ke-77 dengan memberikan hadiah subsidi senilai Rp2 juta.

Dilansir dari turnbackhoax.id, klaim PT KAI merayakan hari ulang tahunnya ke-77 dengan memberikan hadiah subsidi senilai Rp2 juta adalah tidak benar. Faktanya, VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengimbau agar masyarakat berhati-hati terhadap informasi yang mengatasnamakan PT KAI dan tidak mengakses ataupun menyebarkan tautan penipuan yang beredar karena dikhawatirkan dalam tautan tersebut terdapat malware/virus/scam. Informasi resmi terkait promo dapat diakses melalui situs resmi kai.id dan media sosial resmi PT KAI yang bercentang biru.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2023/01/12/salah-pesan-whatsapp-hut-pt-kai-ke-77-membagikan-haidah-rp2-juta/

https://www.kai.id/information/full_news/5345-hati-hati-penipuan-mengatasnamakan-program-promo-kai

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...