[Hoax] Charge card bisa mengisi baterai smartphone dengan cepat

28 Februari 2023 | 662 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Charge card bisa mengisi baterai smartphone dengan cepat

Penjelasan :

Berdasarkan hasil penelusuran, kartu tersebut tidak bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone.

Video asi tersebut diambil dari akun YouTube GadgetIn yang berduasi 26 menit yang berisi kumpulan ulasan barang aneh. Video yang beredar pada akun Facebook tersebut hanya menampilkan sebagian durasi saja.

Jika disaksikan secara keseluruhan mulai dari durasi 0:40 – 4:03, David yang mengulas barang tersebut menjelaskan pada akhir video bahwa hal tersebut hanya merupakan trik sulap saja, belum terdapat kartu yang bisa mengisi daya baterai hingga saat ini. David juga menghimbau kepada penonton untuk berhati-hati terhadap penipuan kecanggihan barang.

Dengan demikian, charge card yang bisa mengisi daya baterai smartphone adalah tidak benar, sehingga masuk ke dalam kategori konten dimanipulasi.

Link Sumber

https://www.youtube.com/watch?v=uxjsdZsm4oQ

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...