[Disinformasi] Kandungan dalam Suntikan Vitamin K Berbahaya bagi Bayi Baru Lahir

18 April 2023 | 288 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Kandungan dalam Suntikan Vitamin K Berbahaya bagi Bayi Baru Lahir

Penjelasan :

Beredar di media sosial TikTok sebuah unggahan yang mengeklaim bahwa suntikan vitamin K berbahaya bagi bayi baru lahir (newborn). Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan Polysorbate 80 (P80) dan aluminium pada suntikan vitamin K.

Faktanya, klaim yang menyatakan bahwa suntikan vitamin K berbahaya bagi bayi baru lahir adalah keliru. Dilansir dari turnbackhoax.id, kandungan P80 dalam suntikan vitamin K tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi para penerima suntikan. Disebutkan pula bahwa aluminium merupakan kandungan umum yang ada pada sebuah vaksin sejak tahun 1930-an. Diyakini aluminium dalam jumlah yang sangat kecil dapat membantu tubuh membangun kekebalan yang lebih kuat terhadap kuman dan vaksin.

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2023/04/18/salah-kandungan-dalam-suntikan-vitamin-k-berbahaya-bagi-bayi-yang-baru-lahir/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...