[Hoax] Dana Bantuan Kesehatan Sebesar Rp150 Juta dari BP2MI

14 Agustus 2023 | 178 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Dana Bantuan Kesehatan Sebesar Rp150 Juta dari BP2MI

Penjelasan :

Beredar di media sosial sebuah unggahan dari akun yang mengatasnamakan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berisi informasi tentang adanya pemberian dana bantuan kesehatan. Bantuan kesehatan tersebut diberikan kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri dengan nominal sebesar Rp150 juta.

Faktanya, informasi mengenai pemberian dana bantuan kesehatan yang mengatasnamakan BP2MI untuk WNI yang bekerja di luar negeri adalah tidak benar. BP2MI melalui akun Instagram resminya @bp2mi_ri, mengonfirmasi bahwa hal tersebut merupakan modus penipuan. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap akun yang mengatasnamakan BP2MI dan informasi yang disebarkan oleh akun tersebut, serta segera laporkan melalui call center BP2MI di 08001000 untuk jaringan dalam negeri dan +622129244800 untuk jaringan luar negeri.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/CvorgPCyryk/?img_index=2

https://www.instagram.com/p/CsQP09lLiag/?img_index=1

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...