[Disinformasi] Wanita yang Divaksin Covid-19 akan Mengalami Efek Samping yang Diturunkan kepada Anak-anak Mereka

04 September 2023 | 171 Kali | Alit

Wanita yang Divaksin Covid-19 akan Mengalami Efek Samping yang Diturunkan kepada Anak-anak Mereka

Penjelasan :

Beredar sebuah video di media sosial Instagram yang mengeklaim bahwa wanita yang menerima vaksinasi Covid-19 akan menghadapi efek samping yang tidak diketahui dan dapat diturunkan secara turun-temurun kepada anak-anak mereka.

Faktanya, para ahli mengatakan efek samping vaksin Covid-19 tidak bisa ditularkan dari ibu ke anak. Dilansir dari politifact.com, ahli epidemiologi Cindy Prins, seorang profesor ilmu kesehatan populasi di University of Central Florida, mengatakan tidak ada efek abadi dari vaksin Covid-19 terhadap faktor keturunan. Vaksin Covid-19 tidak membuat perubahan genetik pada sel telur atau sperma yang dapat diturunkan ke generasi masa depan. Lebih lanjut, Prins dan Dr. Amesh Adalja, peneliti senior di Pusat Keamanan Kesehatan Johns Hopkins, mengatakan vaksin melindungi wanita hamil dari Covid-19 dan tubuh perempuan, kemudian akan membuat antibodi yang juga dapat melindungi bayi mereka yang baru lahir.

Link Sumber

https://www.politifact.com/factchecks/2023/aug/29/instagram-posts/covid-19-vaccines-not-a-threat-to-children-of-vacc/

https://www.politifact.com/factchecks/2021/aug/31/joe-rogan/joe-rogan-falsely-says-mrna-vaccines-are-gene-ther/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...