[Klarifikasi] Akun Instagram salah satu Pegawai Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng diambil alih

17 April 2024 | 135 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Akun Instagram salah satu Pegawai Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng diambil alih

Penjelasan :

Tim internal CSIRT Buleleng menerima laporan Akun Instagram salah satu Pegawai Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng, Bapak Putu Surya Wirawan telah diambil alih/di hack.

https://www.instagram.com/surya_wirawan04?igsh=bGQ0dmp0ZWMwcmc0 telah diambil alih oleh orang/oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan adanya laporan tersebut Tim internal CSIRT Buleleng mengklarifikasi akun Instagram tersebut untuk menghindari postingan atau kegiatan yang melanggar hukum, seperti penipuan, sara, pornografi dan lain-lain.

Jadi disini ditegaskan masyarakat yang berteman/follow akun Instagram dengan nama akun "surya_wirawan04" untuk menghapus pertemanan/unfollow, jika di Direct Message/DM dan atau menyebarkan informasi yang tidak baik agar diabaikan saja, hal tersebut bukan beliau karena akun tersebut sudah berpindah tangan atau diambil alih.

Demikian klarifikasi ini, diharapkan selalu bijak dalam menggunakan media sosial. baik kita saring sebelum sharing.

Link Sumber

Laporan Langsung

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...