[Hoax] Prabowo Menyatakan Selamat ke Anies Sebagai Presiden 2024

24 Februari 2024 | 570 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Prabowo Menyatakan Selamat ke Anies Sebagai Presiden 2024

Penjelasan :

Muncul sebuah video di Youtube pada 20 Februari 2024 lalu yang memberikan klaim pada judulnya bahwa Prabowo berikan ucapan selamat kepada Anies karena berhasil menjadi Presiden di 2024 ini.

Video diawali dengan sebuah potongan video Prabowo mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan yang berada tepat di sampingnya. Namun, saat ditelusuri ternyata video yang digunakan tersebut merupakan video lama pada saat Prabowo mengucapkan selamat kepada pasangan Anies-Sandi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru pada tahun 2017 yang lalu.

Selain itu isi video juga tidak memberikan fakta jika perolehan suara Anies-Cak Imin unggul dan berhasil menang sebagai presiden berikutnya. Faktanya berdasarkan data dari KPU, hingga saat ini penghitungan suara masih dilakukan dan perolehan suara dari ketiga calon masih menunjukan jika Prabowo-Gibran masih unggul dengan suara sebesar 58,89% persen.

Link Sumber

https://www.youtube.com/watch?v=0fHQ0XYkqKA

https://pemilu2024.kpu.go.id/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...