[Hoax] Verifikasi Nomor Telepon Untuk Melindungi Akun Pajak Oleh Ditjen Pajak

07 Maret 2024 | 116 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Verifikasi Nomor Telepon Untuk Melindungi Akun Pajak Oleh Ditjen Pajak

Penjelasan :

Beredar narasi yang dikirimkan oleh sebuah Email berisi informasi seputar Ditjen Pajak yang melakukan verifikasi nomor telepon. Disebutkan jika verifikasi ini nantinya berguna untuk melindungi akun pajak masyarakat.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui jika informasi tersebut tidak benar. Melansir dari akun X @DitjenPajakRI, ditegaskan jika Email yang beredar bukan berasal dari Ditjen Pajak. Masyarakat diimbau untuk mengabaikan Email seperti halnya yang beredar.

“Hi, #KawanPajak Model email seperti ini adalah penipuan ya, #KawanPajak. Email resmi DJP hanya menggunakan domain http://pajak.go.id” pungkas Ditjen Pajak melalui akun X resminya.

Berdasar seluruh referensi, narasi yang beredar seputar verifikasi nomor telepon untuk melindungi akun pajak oleh Ditjen Pajak adalah TIDAK BENAR. Email tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

Link Sumber

https://twitter.com/DitjenPajakRI/status/1762008069150793755

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...