[Hoax] Giveaway Undian Baim Wong

17 Mei 2024 | 146 Kali | Alit

Giveaway Undian Baim Wong

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan pada media sosial Facebook yang mengeklaim adanya giveaway mengatasnamakan Baim Wong dan mengajak orang lain untuk ikut dalam giveaway dengan menghubungi nomor yang diyakini merupakan nomor admin WhatsApp karyawan Baim Wong.

Faktanya, klaim adanya giveaway Baim Wong tidak benar. Dilansir dari turnbackhoax.id, setelah di telusuri nomor 0895329052848 pada aplikasi Get Contact, mengungkapkan bahwa tagging dari nomor tersebut telah disembunyikan. Dilansir dalam artikel berita merdeka.com modus di Facebook dengan menyertakan nomor WhatsApp giveaway sering ditemukan. Dalam kasus tersebut, tersangka membuat akun WhatsApp dengan mencatut nama Baim Wong. Kemudian, para korban dijanjikan akan menerima sejumlah uang. Namun, para korban harus mengirim uang sebelum menerima giveaway. Dalam postingan Instagram pribadinya @baimwong pada 26 Juli 2023, Baim Wong menegaskan bahwa giveaway yang mereka lakukan tidak pernah meminta uang transfer.  Hal itu dilakukan untuk menanggapi penipuan giveaway palsu yang mengatasnamakan dirinya dengan melampirkan surat kepolisian.

 

Link Sumber

https://turnbackhoax.id/2024/05/17/salah-giveaway-undian-baim-wong/

https://m.antaranews.com/berita/3678312/waspada-modus-penipuan-giveaway-mengatasnamakan-baim-wong

https://www.instagram.com/p/CvJRiUES_Di/?igsh=MWNkY3I1dTNoaXhkbw==

https://www.merdeka.com/peristiwa/penipuan-berkedok-giveaway-catut-nama-baim-wong-terungkap-begini-modus-pelaku.html

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...