[Hoax] Willie Salim Bagi-Bagi 20 Unit Sepeda Motor

20 Juni 2024 | 52 Kali | Alit

Willie Salim Bagi-Bagi 20 Unit Sepeda Motor

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan pada media sosial Facebook yang mengeklaim adanya giveaway mengatasnamakan YouTuber Willie Salim dan mengajak orang lain untuk mengikuti giveaway dengan beberapa persyaratan diantaranya, menuliskan nama kota asal, membagikan unggahan tersebut sebanyak 10 kali, serta melakukan tagging minimal lima teman dalam unggahan tersebut. Selain itu pengunggah menyertakan tautan dalam unggahan tersebut untuk diklik.

Faktanya, klaim dalam unggahan tersebut tidak benar. Dilansir dari tirto.id, setelah ditelusuri, tautan tersebut mengarah ke situs judi online. Dalam situs tersebut tertera tautan pendaftaran yang meminta untuk mengisi sejumlah data diri seperti nama, asal negara, mata uang negara, email, alamat akun bank, dan nomor akun bank. Tidak ada informasi apapun terkait bagi-bagi hadiah berupa 20 unit sepeda motor yang dilakukan Willie Salim. Selain itu, di semua akun media sosial resmi Willie tidak ditemukan unggahan maupun konfirmasi resmi soal bagi-bagi hadiah berupa 20 unit sepeda motor. Melalui unggahan Instagram Story-nya, Willie menulis bahwa dirinya tidak pernah melakukan giveaway dengan cara meminta tagihan uang maupun beban apapun kepada pengikutnya. Lebih lanjut, Willie meminta pengikutnya untuk tidak menanggapi pesan dari orang yang mengatasnamakan dirinya dalam konteks pemberian hadiah.

Link Sumber

https://tirto.id/hoaks-willie-salim-bagi-bagi-20-unit-sepeda-motor-gZLw

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...