[Hoax] BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan Dana Sebesar Rp25 Triliun

15 Agustus 2024 | 86 Kali | Dedi Kerta Sujaya

BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan Dana Sebesar Rp25 Triliun

Penjelasan :

Beredar narasi di media sosial Facebook bahwa pemerintah memberikan bantuan dana Rp25 triliun melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Bantuan itu disebut hanya diberikan kepada 10 orang untuk setiap provinsi.

Faktanya, dikutip dari kompas.com, Kepala Humas BPJS Kesehatan Rizzky Anugerah menegaskan, narasi mengenai dana bantuan sebesar Rp25 triliun merupakan hoaks. Ia menduga, hal tersebut adalah modus penipuan. Ia menyebut tidak ada bantuan dan program seperti hal tersebut. Rizzky meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan. Jika memiliki pertanyaan dan keluhan terkait BPJS Kesehatan, masyarakat dapat menghubungi Care Center 165, mengakses aplikasi Mobile JKN, dan mengakses Pelayanan Melalui WA/WhatsApp (Pandawa) di nomor 08118165165.

Link Sumber

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/08/14/175900782/-hoaks-bpjs-kesehatan-salurkan-bantuan-dana-rp-25-triliun

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...