[Hoax] Materai Tempel Sebabkan TMS Administrasi CPNS 2024

09 September 2024 | 34 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Materai Tempel Sebabkan TMS Administrasi CPNS 2024

Penjelasan :

Beredar sebuah unggahan mengenai penggunaan materai tempel mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Unggahan tersebut mengeklaim bahwa dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 jika menggunakan materai tempel sebelum tanggal 6 September 2024, maka akan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) seleksi administrasi.

Dilansir dari akun Instagram resmi @bkngoidofficial, klaim penggunaan materai tempel sebelum tanggal 6 September 2024 berdampak pada TMS seleksi administrasi adalah tidak benar dan merupakan penyalahgunaan informasi atas nama template unggahan dan logo BKN. BKN menegaskan bahwa penulisan tanggal di materai tempel atau e-materai merujuk pada masing-masing pengumuman instansi. Dalam unggahan resmi BKN di Instagram @bkngoidofficial juga mengingatkan para CPNS 2024 untuk selalu memastikan dan mengecek validasi informasi seleksi CPNS 2024 di akun resmi BKN dan instansi terkait.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/C_neknbT9KO/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...