[Hoax] Pesan Berantai WhatsApp "SITUBONDO LOCKDOWN"

08 April 2020 | 844 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Pesan Berantai WhatsApp

Penjelasan :

Telah beredar pesan berantai di WhatsApp yang menyebutkan bahwa Kabupaten Situbondo, Jawa Timur akan melakukan lockdown. Dalam pesan itu disebutkan bahwa selama lockdown di Situbondo akan dilakukan penjagaan ketat oleh aparat gabungan TNI, Polri dan Pemkab, di empat titik perbatasan yang disebutkan dalam pesan tersebut.

Faktanya, informasi dalam pesan tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari laman situs Detik.com, hal tersebut ditanggapi oleh Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo, Agung Wintoro yang mengatakan bahwa kabar atau berita Situbondo lockdown adalah hoaks. Beliau mengatakan "Terkait berita Situbondo lockdown, perlu disampaikan bahwa pemerintah pusat telah menyampaikan tidak ada lockdown. Baik negara maupun daerah".

Link Sumber

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4969125/beredar-kabar-situbondo-lockdown-gugus-tugas-covid-19-sebut-hoaks

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...