[Hoax] Penjemputan Pasien Positif Covid-19 di Toko Buah Jalan Letjen S Parman 8 Jember

30 April 2020 | 590 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Penjemputan Pasien Positif Covid-19 di Toko Buah Jalan Letjen S Parman 8 Jember

Penjelasan :

Beredar sebuah pesan berantai pada platform WhatsApp yang memberikan keterangan tentang adanya pasien positif Covid-19 dijemput dengan ambulans oleh petugas medis pada salah satu toko buah di jalan Letjen S Parman 8, Jember, Jawa Timur. Pada Pesannya disebutkan pula bahwa informasi tersebut telah dibenarkan oleh salah satu dokter di RSUD Soebandi Jember, yaitu dr Arif. 

Faktanya, informasi pada pesan berantai tersebut adalah tidak benar. Pemerintah Kabupaten Jember melalui akun media sosialnya membantah informasi pada pesan tersebut, dengan mengatakan bahwa menurut klarifikasi yang disampaikan dr Arif, sampai saat ini tidak ada warga yang positif Covid-19 di daerah tersebut.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/B_gzOIcAl0w/?igshid=q70d3ltk986b

https://www.instagram.com/p/B_g3pJZJIHW/?igshid=1es6gn150s63h

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...