[Hoax] Orang Papua Kembali Menjadi Korban Kekerasan Penembakan Kepolisian Kolonial Indonesia

03 November 2019 | 675 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Orang Papua Kembali Menjadi Korban Kekerasan Penembakan Kepolisian Kolonial Indonesia

Penjelasan :

Beredar postingan di media sosial Facebook yang berisi foto seseorang yang diduga orang Papua bernama Sarianus Ahale yang merupakan korban penembakan polisi. Terlihat dalam gambar tersebut kaki korban dalam keadaan berdarah darah. Postingan tersebut diiringi narasi orang Papua kembali menjadi korban penembakan polisi, Wamena 30 Oktober 2019 telah terjadi penembakan terhadap orang Papua. Orang Papua harus waspada karena orang Papua seperti binatang diburu oleh mangsanya sehingga negara kolonial Indonesia selalu melakukan kekerasan dan pembunuhan terhadap orang Papua seperti binatang buruan sehingga terjadi banyak korban diatas tanah sendiri.

Dilansir dari akun resmi Instagram Humas Polda Papua@humaspoldapapua_, AKBP Tonny Ananda, SH selaku Kapolres Jayawijaya menepis isu adanya masyarakat yang menjadi korban penembakan. Pihaknya menegaskan bahwa korban adalah pencuri yang mencuri alat sekap kayu yang dikejar oleh masyarakat sesuai dari keterangan saksi. Kabar yang mengatakan bahwa korban adalah pelaku penembakan itu tidak benar. Pihak rumah sakit juga menyampaikan bahwa luka yang ada dalam tubuh korban adalah luka akibat benda tajam namun pihak keluarga menolak untuk diotopsi.

Link Sumber

https://www.instagram.com/p/B4S-54FHxxp/

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...