[Disinformasi] KKB Tembak Mati Komandan BIN Papua

17 Juni 2020 | 854 Kali | Toni Aryadi

KKB Tembak Mati Komandan BIN Papua

Penjelasan :

Beredar sebuah video yang cukup memprihatinkan dengan menampilkan konten kekerasan berupa penembakan yang dilakukan oleh KKB di Papua. Pada narasi unggahan disebutkan bahwa korban penembakan tersebut adalah Komandan Badan Intelijen Negara (BIN) Papua. 

Faktanya, klaim bahwa korban penembakan merupakan Komandan BIN Papua adalah salah. Penembakan tersebut memang terjadi di Kabupaten Intan Jaya Papua, tepatnya di Kampung Magataga, Jalan Trans Papua, perbatasan Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Paniai. Tetapi yang menjadi korbannya ialah warga sipil yg berprofesi sebagai Petani. Kodam XVII Cenderawasih menjelaskan, korban ditembak saat sedang melakukan perjalanan darat di Jalan Trans Papua dari Kabupaten Intan Jaya menuju ke Kabupaten Nabire.

Link Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/GbmY8PPb-cek-fakta-video-komandan-bin-papua-dibunuh-opm-ini-faktanya

https://seputarpapua.com/view/opm-akui-tembak-mati-yunus-sani-di-intan-jaya-ini-alasannya.html

https://news.detik.com/berita/d-5037172/mengaku-tentara-hutan-kkb-tembak-mati-warga-di-intan-jaya-papua

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...