[Hoax] Pesan Singkat Alamat Paket Hilang Mengatasnamakan J&T Express

15 Agustus 2023 | 201 Kali | Dedi Kerta Sujaya

Pesan Singkat Alamat Paket Hilang Mengatasnamakan J&T Express

Penjelasan :

Beredar di media sosial tangkapan layar pesan singkat mengatasnamakan J&T Express. Pesan tersebut menginformasikan kepada pelanggan bahwa alamat dari paket yang akan dikirim hilang. Pelanggan diminta untuk memperbarui alamat pengiriman melalui tautan yang dikirim.

Faktanya, dilansir dariantaranews.com, pesan singkat tersebut disinyalir merupakan salah satu modus penipuan. J&T Express tidak pernah meminta pelanggan untuk mengunduh aplikasi melalui WhatsApp atau chat seperti pada pesan singkat yang beredar. J&T Express juga tidak pernah meminta pelanggan untuk mentransfer sejumlah uang atau biaya tambahan saat proses pengiriman berlangsung. Pelanggan J&T Express diimbau untuk waspada dan jangan mudah percaya apabila menerima pesan sejenis.

Link Sumber

https://www.antaranews.com/berita/3680682/waspada-penipuan-alamat-paket-hilang-dari-ekspedisi-melalui-sms

https://www.instagram.com/p/Cv3tDXMLT5Q/?igshid=MzRlODBiNWFlZA%3D%3D

Share Berita Ini :


Sekretariat CIRT Buleleng

Jalan Pahlawan No.1 - Singaraja
Kabupaten Buleleng
Bali

Sosial Media
Tentang Kami

Program inovasi Bidang Persandian berbasis kinerja utama dan unggulan Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buleleng adalah Satgas Cyber Incident Response Team (CIRT) merupakan tim kolaborasi yang bersinergi dalam merespon cepat penanganan kejahatan siber untuk mengawal pimpinan dan generasi millenial dari selengkapnya...